Kamis 23 Mar 2017 17:56 WIB

Emil Ingin Dapat Ketetapan Hati Maju Pilgub Jabar Lewat Umrah

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ilham
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Meskipun sudah sempat berdeklarasi akan maju ke Pemilihan Gubernur Jabar (Pilgub), namun Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil masih belum mantap dengan keputusannya. Menurut pria yang akrab disapa Emil, ia akan pergi umrah bersama isterinya Atalia Praratya untuk memantapkan keputusannya.

"Di sana, saya beribadah sekaligus mencari jawaban, untuk semua hal yang belum ketemu jawabannya," ujar Emil kepada wartawan, Kamis (23/3).

Menurut Emil, ia akan cuti dari pekerjaannya untuk umrah selama sembilan hari. Ia mengaku ingin meliliki ketetapan hati, baik urusan pribadi maupun politik.

Emil mengatakan, masih banyak pihak yang menilai keputusannya maju di Pilgub Jabar belum 100 persen, maka pulang umrah ia akan memberikan jawaban tegas. "Jawabannya nanti pulang umrah, kalau dianggap saya belum mantap maju ke Pilgub Jabar. Padahal, perasaan sudah 90 persen," kata Emil.

Selain itu, Emil mengaku pergi umrah karena sudah sedikit lelah dengan pekerjaan. Itu yang membuat ia harus dirawat di rumah sakit. "Buat saya sakit itu peringatan buat diri saya. Saya berangkat umrah besok. Doakan, pergi selamat dan pulang selamat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement