Senin 20 Mar 2017 19:17 WIB

Disdikbud Lampung Klaim tak Ada Soal USBN Bocor

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Winda Destiana Putri
Ujian Nasional
Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Hari pertama Senin (20/3), ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tingkat SMA/MA/SMK di wilayah Lampung, berjalan lancar dan kondusif. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung mengklaim tidak terjadi adanya soal bocor.

Kepala Disdikbud Lampung, Sulpakar mengatakan pihaknya berharap pada pelaksanaan USBN di Lampung tidak terjadi dan merebak adanya soal bocor. "Tidak akan ada soal bocor," katanya, Senin (20/3).

Ia berharap USBN yang digelar hari pertama hingga selesai berjalan lancar dan tidak ada soal yang bocor. Menurut dia, USBN tersebut bukan penentu lulus tidak lulusnya siswa dalam menempuh ujian akhir.

Menurut dia, para kepala sekolah telah diberikan pemahaman soal USBN ini sebagai rangkaian evaluasi hasil belajar siswa dan untuk pemetaan pendidikan secara nasional.

Disdikbud Lampung menyebutkan peserta USBN di Lampung sebanyak 61.209 siswa yang tersebar di 1.213 sekolah. Ia mengatakan USBN ini mengevaluasi siswa untuk mengikuti ujian secara jujur agar nilanya sesuai dengan kompetensi siswa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement