Senin 20 Mar 2017 16:56 WIB

USBN di Lampung Berjalan Lancar

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Winda Destiana Putri
Ujian Nasional
Foto: ISTOCK PHOTO
Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Para siswa tingkat SMA/MA dan SMK, tidak merasa kesulitan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada hari pertama, Senin (20/3). Secara umum pelaksanaan USBN di wilayah Kota Bandar Lampung berjalan lancar.

"Soal-soal USBN hari ini masih bisa dikerjakan, tidak terlalu sulit," kata Winda, siswi SMAN 7 Bandar Lampung. Ia dan siswa lainnya menyatakan soal yang disajikan pada USBN tidak jauh berbeda dengan yang dipelajari di kelas. 

Hal sama juga dialami siswa dari SMK. Meski berbeda pelajaran dengan tingkat SMA/MA, para siswa SMK juga mengaku masih mampu mengerjakan soal-soal USBN tersebut dengan tepat waktu.

Pemantauan di lapangan, siswa SMA/MA pada USBN hari pertama pelajaran Agama dan Biologi untuk jurusan IPA, dan geografi untuk IPS. Sedangkan siswa SMK hari pertama USBN pelajaran Agama dan kesenian.

Menurut Majid, guru SMA negeri di Bandar Lampung, pelaksanaan USBN hari pertama berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal. Tak terlihat ada kesulitan dari peserta USBN. “Lancar-lancar saja, tidak ada hambatan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement