Ahad 19 Mar 2017 16:59 WIB

M Thaha Anwar Ketua Perhimpunan KB PII Bali

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Maman Sudiaman
 Pembukaan Konferensi Wilayah ke-4 Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Bali.
Foto: dok.KB PII Bali
Pembukaan Konferensi Wilayah ke-4 Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Bali melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4, di Denpasar, Ahad (19/3). Dalam acara tersebut terpilih kepengurusan baru untuk masa jabatan 2017-2021 dengan ketua dijabat M Thaha Anwar; sekretaris, R Alit Julianto, dan H Wasis Setiono sebagai bendahara.

"Keberadaan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) diharapkan jadi perekat ummat Islam di Bali," kata Ketua Pengurus Besar (PB) KB PII, Nasrullah Larada.  Baca: 'KB PII Agar Jadi Perekat Ummat'

Dalam sambutannya Nasrullah mengatakan, sesuai semangat kebangkitannya pada 4 Mei 1947, PII dimaksudkan menjadi pemersatu seluruh organisasi pemuda dan pelajar Islam kala itu. Kini sebutnya, banyak alumni atau KB PII yang aktif di berbagai ormas Islam maupun di organisasi politik yang berbeda-beda.

"Perbedaan ini harus dijaga, jangan saling mengolok-olok, apalagi menghujat. Kebersamaan sesama kader PII harus selalu dijaga oleh KB PII," kata Bendahara Umum DPP PAN itu.

Muswil ke-4 Perhimpunan KB PII Bali diikuti utusan dari empat daerah, yakni Kabupaten Jembrana, Kabupaten Klungkung, Badung dan Kota Denpasar. Nasrullah hadir di acara itu bersama staf PB Perhimpunan KB PII, Abdulkadir Lamanele dan Tuti Mariani.

Perhimpunan Keluarga Besar PII tersebar di 28 provinsi, serta juga tumbuh subur di berbagai daerah kabupaten dan kota. Lebih dari itu sebutnya, anggota Perhimpunan KB PII aktif menjadi pengurus berbagai ormasl Islam, dan itu merupakan salah satu wujud pengabdian kader PII terhadap ummat Islam.

Sebagai ormas Islam yang menghimpun mantan aktivis PII, kata Nasrullah, Perhimpunan KB PII juga aktif dengan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Di antaranya, kata Nasrullah, membentuk desa preuneur dengan mendorong mengembangkan usaha kopi di garut, serta sejumlah kegiatan pemberdayaan desa lainnya. "Kami mendorong agar Perhimpunan KB PII ikut berpartisipasi membangun ekonomi ummat lewat gerakan koperasi," kata Nasrullah.

Ketua PW Perhimpunan KB PII Bali periode 2017-2021 yang baru terpilih, M Thaha Anwar mengatakan, siap menjabarkan pogram-program PB Perhimpunan KB PII di Bali. Thaha menyebut akan memprioritaskan pada kegiatan-kegiatan sosial yang diperlukan oleh masyarakat luas. "Kami akan mengkaji, aktivitas apa yang paling menyentuh ummat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement