Sabtu 18 Mar 2017 12:12 WIB

Kebutuhan Minyak Tanah di Ternate Meningkat Jelang Ramadhan

Warga antre minyak tanah
Foto: Antara
Warga antre minyak tanah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Pertamina Depot Ternate, Maluku Utara akan menambah stok minyak tanah bagi masyarakat sebesar 4 persen dari kuota 6.000 Kilo Liter (KL). Sales Eksekutif Manajer PT. Pertamina Depot Ternate, Andi Arifin, di Ternate, Sabtu, mengatakan, penyaluran stok minyak tanah saat ini lancar sehingga masyarakat bisa mendapatkannya di pangkalan-pangkalan terdekat sebagai mitra.

Apalagi, stok minyak tanah saat ini diprakiraan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di ibu kota Provinsi Maluku Utara hingga 18 sampai 20 hari ke depan.

"Jadi bila permintaan meningkat, maka dilakukan penambahan. Hanya saja, pemakaian minyak tanah di Ternate saat ini masih stabil. Sehingga jika stok mulai berkurang, maka dilakukan permintaan di PT. Pertamina Mor VIII," ujar Andi seperti dikutip Antara.

Karena itu, menjelang pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan dijadwalkan penambahan kuota minyak tanah sebesar 4 persen. Pertimbangannya, menjelang pelaksanaan hari-hari besar keagamaan kebutuhan cenderung meningkat. 

Sedangkan, daerah Batang Dua dan Moti disuplai dari Ternate oleh pangkalan-pangkalan di sana. Karena itu, masyarakat Ternate hendaknya tidak perlu khawatir kehabisan stok jenis bahan bakar minyak (BBM) tersebut. 

"Saya memastikan hingga perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah stok minyak tanah di Ternate bisa memenuhi kebutuhan masyarakat setempat," kata Andi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement