Kamis 16 Mar 2017 17:07 WIB

Diduga Kram Saat Berenang, Bocah Tewas Tenggelam

Rep: Kabul Astuti/ Red: Ilham
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Seorang bocah laki-laki Muhamad Rifky Rahman (13 tahun), tewas tenggelam di folder air RT 04/35, Perum Vip Telukpucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (16/3). Warga Kampung Bulak Perwira RT 02/07, Kelurahan Perwira, Bekasi Utara itu tenggelam sekitar pukul 10.00 WIB saat sedang berenang di folder air bersama kawan-kawannya.

Lurah Telukpucung, Muhammad AR mengatakan, korban masih berstatus pelajar kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bekasi. "Mereka lagi pada main bertiga, terus pengen berenang katanya. Dia bisa berenang, tapi apa kram atau gimana, yang dua bisa naik yang satu tenggelam," kata Muhammad AR kepada Republika.co.id, Kamis (16/3).

Mengetahui temannya tenggelam, kedua teman korban melaporkannya kepada warga sekitar dan Babinkamtibmas Kelurahan Telukpucung. Setelah diadakan pencarian di lokasi, korban berhasil ditemukan sekitar 1,5 jam kemudian dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kedalaman folder sekitar tiga meter. Menurut Muhammad, pada saat kejadian, air di folder tersebut sedang tidak terlalu tinggi. Korban diduga kram sehingga tidak dapat berenang menepi.

Pencarian korban dilakukan oleh masyarakat sekitar dibantu pihak kelurahan, Babinkamtibmas Kelurahan Telukpucung, dan BPBD Kota Bekasi. "Korban sudah diketemukan pada pukul 11.30-an," kata Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi, Edi Sukamto. .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement