Kamis 16 Mar 2017 12:36 WIB

PPP: KH Hasyim Muzadi Ulama yang Langka

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bilal Ramadhan
KH Hasyim Muzadi
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
KH Hasyim Muzadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyatakan, keluarga besar PPP menghaturkan duka cita dan merasa kehilangan yang teramat dalam atas wafatnya kyai Hasyim Muzadi.

Menurut dia, Indonesia umumnya dan NU khususnya kehilangan salah satu ulama yang lengkap pengalamannya. Bukan hanya pengalamannya, ilmunya pun lenglap, santun tutur -bahasanya, teguh pendiriannya, luas pergaulannya, diterima seluruh umat lintas agama.

"Kyai Hasyim adalah ulama yang langka, bukan hanya menekuni ilmu agama, namun juga mempraktekkannya dalam aktivitas organisasi, berbangsa, dan bernegara,'' kata Romi, dalam siaran persnya, Kamis (16/3).

Menurut Romi, almarhum adalah seorang kyai yang alim, organisator ulung, politisi sekaligus negarawan. Dirinya mengaku sangat beruntung berkali-kali menimba ilmu langsung dari almarhum.

''Semoga kyai Hasyim diampuni segala dosanya, diterima segala amalnya, dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,'' ucap dia.

Mantan Ketua Umum PBNU tersebut meninggal tadi pagi di Malang, Jawa Timur. Almarhum akan dimakamkan di Pesantren Al -Hikam, Depok Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement