Kamis 16 Mar 2017 09:50 WIB

Umat Katolik Malang Gelar Doa Bersama untuk KH Hasyim Muzadi

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Indira Rezkisari
Suasana Pondok Pesantren Al-Hikam Kamis (16/3). Ribuan pelayat mendatangi kediaman almarhum KH Hasyim Muzadi.
Foto: Christiyaningsih
Suasana Pondok Pesantren Al-Hikam Kamis (16/3). Ribuan pelayat mendatangi kediaman almarhum KH Hasyim Muzadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada pagi hari ini, Kamis (16/3), anggota Wantimpres KH Hasyim Muzadi berpulang ke rahmatullah. Kepergian mantan ketua umum PB Nahdlatul Ulama itu menimbulkan duka tidak hanya bagi umat Islam, melainkan juga agama-agama lain.

Salah satunya, tokoh Katolik di Batu, Malang, Jawa Timur, Romo Agung Michel. Dia lantas mengimbau umat Katolik di Malang dan Indonesia pada umumnya untuk sama-sama mengharapkan kebaikan bagi almarhum.

“Saya ikut berduka cita dan mengajak umat Katolik Batu nanti sore, pukul 19.00 WIB, berdoa bersama untuk ketentraman abadi almarhum KH Hasyim Muzadi,” tulis Romo Agung Michel dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (16/3).

Dia menjelaskan, doa bersama tersebut akan berlangsung dalam Misa Kanak-kanak Yesus di samping Gereja Katolik Gembala Baik, Batu, Malang. Semasa hidupnya, almarhum KH Hasyim Muzadi dikenal luas sebagai tokoh yang kerap menjembatani dialog antarumat beragama. Hal itu dilakukannya tidak hanya di lingkup nasional, melainkan juga internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement