Rabu 15 Mar 2017 20:42 WIB

Seorang Warga Binaan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Gantung diri (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Gantung diri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Cirebon, Jawa Barat, tewas gantung diri dengan menggunakan kain sarung pada Rabu (15/3) siang. 

"Korban yang tewas gantung diri itu atas nama RHA alias Rian (24)," kata Pelaksana Harian (PLH) Lapas Kelas 1 Cirebon, Tjuk Suhardjo di Cirebon, Rabu (15/3). 

Dia menuturkan yang bersangkutan sudah lama diduga depresi dan kejadian sendiri pada hari Rabu (15/3) sekitar jam 11.20 WIB. Korban ditemukan sudah tewas tergantung di jendala kamar nomor 3 di Klinik Kesehatan yang berada di dalam Lapas dengan kain sarung.

"Yang bersangkutan memang kita kunci dari luar, karena membahayakan warga binaan lain, namun pada waktu kejadian tidak ada orang yang tahu dan ditemukan oleh penghuni lain sudah dalam keadaan tidak bernyawa," tuturnya. 

Sementara itu untuk kasus yang menjerat korban sendiri yaitu Pasal 170 tentang penganiayaan yang dilakukan di Bandung. Dia menambahkan korban beralamatkan di jalan Pasir Impun Barat Rt/Rw 003/009 Kelurahan Karang Pamulamg, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

Dan di Lapas Cirebon sendiri, lanjut Tjuk, sudah dari tahun 2015 lalu, di mana korban akhir-akhir ini sudah tidak bisa lagi diajak berbicara, karena sudah tidak menangkap pembicaraan. "Sudah dari 2015 di Lapas Cirebon, kami juga beberapa kali gabung dengan warga binaan lain, namun korban malah berontak dan melukai yang lain," tambahnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement