Rabu 15 Mar 2017 12:57 WIB

Muhammadiyah Prihatin Atas Kelaparan di Empat Negara

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Angga Indrawan
Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bidang Ekonomi, Kewirausahaan dan UMKM PP Muhammadiyah, Anwar Abbas ikut prihatin dengan bencana kelaparan akut yang menimpa empat negara yaitu Sudan Selatan, Somalia, Yaman dan Nigeria. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memproyeksikan lebih dari 20 juta orang kelaparan dari keempat negara tersebut.

“Kita jelas-jelas sangat prihatin dengan keadaan ini yang menimpa rakyat di empat negara tersebut,” ujar Anwar, Rabu (15/3).

Anwar mengharapkan semua negara ikut membantu untuk meringankan penderitaan mereka termasuk Indonesia. Dunia harus memastikan mereka keluar dari kemiskinan dan kelaparan.

Bantuan, kata Anwar, harus segera disalurkan. Pasalnya, ancaman nyata apabila mereka terus mengalami kelaparan panjang maka akan terjadi kematian dengan jumlah besar.

Anwar pun mengimbau kepada pihak yang berkonflik di wilayah tersebut agar segera menghentikan. Mereka diharapkan fokus menyelesaikan persoalan kelaparan akut yang saat ini terjadi.

“Bagaimana caranya agar bencana kelaparan ini bisa teratasi dan cepat berlalu,” kata Anwar yang juga Sekretaris Jenderal Majlis Ulama Indonesia (MUI).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement