Rabu 15 Mar 2017 12:45 WIB

Presiden Jokowi Doakan Hasyim Muzadi

Rep: Christiyaningsih/ Red: Bilal Ramadhan
Kondisi terakhir KH Hasyim Muzadi.
Foto: dok.Istimewa
Kondisi terakhir KH Hasyim Muzadi.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Presiden Jokowi mendoakan kesembuhan untuk KH Hasyim Muzadi yang kini tengah terbaring sakit. Presiden Jokowi juga meminta masyarakat berdoa agar mantan ketua umum PBNU tersebut lekas pulih seperti sedia kala.

"Hari ini kita menengok KH Hasyim Muzadi, berdoa semuanya agar beliau cepat diberikan kesembuhan secepatnya," katanya usai membesuk di komplek Pondok Pesantren Al-Hikam Malang, Jawa Timur pada Rabu (15/3).

Tidak banyak yang diungkapkan Presiden Jokowi usai menjenguk di Al-Hikam. Pertemuan presiden dan keluarga Kyai Hasyim selama 50 menit tersebut tertutup untuk media. Hanya perwakilan wartawan yang diizinkan masuk untuk mewawancara dan memotret Presiden selama sekitar satu menit.

Abdul Hakim, putra pertama KH Hasyim Muzadi, yang ditemui usai kunjungan mengatakan Presiden dan rombongannya bergantian masuk kamar sang ayah. "Pak Presiden tadi berada di kamar abah cukup lama sekitar 15 menit," jelas Gus Hakim.

Gus Hakim mengaku tak tahu pembicaraan apa saja yang diobrolkan sang ayah bersama Presiden. Karena, ia tak ikut masuk ke dalam kamar ketika Presiden Jokowi membesuk. Gus Hakim menerangkan saat ini ayahnya sedang melewati masa pemulihan usai opname di Rumah Sakit Lavalette selama tiga hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement