Ahad 12 Mar 2017 05:02 WIB

Menag akan Hadiahi Raja Salman Mushaf Istiqlal

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Angga Indrawan
Raja Salman
Foto: EPA/LINTAO ZHANG/POOL
Raja Salman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin akan memberikan cendera mata berupa Mushaf Istiqlal kepada Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud sebelum bertolak dari Bali menuju Jepang pada Ahad (12/3). 

Menurut Menag, Mushaf Istiqlal merupakan mushaf khas Indonesia. Karena pada tepi setiap lembarannya, tepatnya setiap dua puluh halaman, terdapat ornamen yang berbeda-beda. "Jadi (oranamen) itu menunjukkan 34 provinsi di Tanah Air. Karena setiap ornamennya berbeda-beda yang merupakan ciri setiap provinsi," ucapnya menerangkan seperti dilaporkan laman resmi Kementerian Agama, Sabtu (11/3). 

Ia menilai, Mushaf Istiqlal tidak akan ditemukan pada mushaf-mushaf lain. "Ini merupakan sesuatu yang sangat khas, yang tidak akan ditemukan pada mushaf-mushaf lain," ujar Menag. 

Menag mengungkapkan cendera mata berupa Mushaf Istiqlal ini merupakan hadiah balasan untuk Raja Salman. Sebab, seperti diketahui sebelumnya, Raja Salman juga sempat memberikan hadiah serupa untuk Indonesia, yakni mushaf Alquran. 

Menag rencananya akan menemani Raja Salman bertolak dari Bali menuju Jepang pada Ahad (12/3). Adapun keberangkatan Raja Salman beserta rombongan diprediksi pada pukul 10:30 WITA dari Bandara Ngurah Rai, Bali. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement