Sabtu 11 Mar 2017 19:25 WIB

Penuh, Massa Tetap Paksa Masuk ke dalam Masjid At-Tin

Rep: A Satrio Nugroho/ Red: Budi Raharjo
Jamaah Dzikir dan Shalawat untuk Negeri memadati Masjid At-Tin.
Foto: Eko Supriyadi
Jamaah Dzikir dan Shalawat untuk Negeri memadati Masjid At-Tin.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Masjid At-Tin telah dipenuhi puluhan ribu umat Muslim yang menghadiri acara Dzikir dan Shalawat untuk Negeri. Bahkan, massa mulai memenuhi Masjid yang terletak dekat TMII ini sejak waktu Ashar.

Kendati Masjid At-Tin telah penuh, massa yang terus berdatangan tetap mencoba masuk ke bagian dalam masjid. Salah seorang petugas pengamanan mencoba menghalau jamaah yang berusaha mendorong masuk ke dalam.

Namun, gelombang jamaah terus mencoba masuk ruang masjid. “Penuh pak, putar balik” kata petugas keamanan itu mengingtkan kepada jamaah.

Namun, peringatan itu tidak diindahkan oleh para jamaah. Akibatnya penumpukan jamaah terjadi di pintu masuk timur bagian utara. Hal ini mengakibatkan jamaah kesulitan menunaikan sholat Maghrib.

Seorang jamaah dari Pandeglang, Asrori menuturkan, selepas Ashar jamaah pria mulai memenuhi pintu timur bagian utara. Akhirnya saat maghrib tiba, ia shalat dengan berdiri karena tidak ada ruang untuk bersujud. “Jangankan sujud, nafas saja sulit,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement