Sabtu 11 Mar 2017 16:18 WIB

KH Hasyim Muzadi Dilarikan ke ICU RS Lavalette

Rep: Christiyaningsih/ Red: Bayu Hermawan
KH Hasyim Muzadi
Foto: dok Wantimpres
KH Hasyim Muzadi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Mantan ketua umum PBNU yang kini menjadi anggota Watimpres, KH Hasyim Muzadi, dilarikan ke Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/3). Kyai Hasyim dibawa ke RS Lavalette dengan ambulans sekitar pukul 12.30 dan langsung masuk ke ruang ICU.

Ruangan tempat Kyai Hasyim dirawat kini disterilkan dari pengunjung. Sejumlah anggota Banser terlihat berjaga di depan pintu kamar ICU.

"GP Ansor berjaga di luar dan mengarahkan agar pengunjung tidak mendekat," kata Ketua GP Ansor Kota Malang Nur Junaedi, Sabtu (11/3).

Menurutnya, pengamanan ini meneruskan permintaan dari pihak keluarga Kyai Hasyim. Bagi mereka yang ingin membesuk, disarankan mengaji dan berdoa di masjid As-Syifa yang ada di kompleks rumah sakit.

Kyai Hasyim yang merupakan pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam itu sebelumnya juga dirawat di RS Lavalette pada 6 Januari silam. Setelah beberapa hari dirawat dan sempat menjalani operasi, ia pulang ke kediamannya.

Pihak keluarga yang dikonfirmasi tidak membeberkan penyakit yang diderita oleh Kyai Hasyim. Abdul Hakim, putra pertamanya, hanya menjelaskan bahwa sang ayah kelelahan dan harus banyak beristirahat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement