Jumat 10 Mar 2017 23:26 WIB

Kapal Pesiar Kazakstan Beroperasi di Raja Ampat

Kapal fery melintas di kawasan wisata Piaynemo di Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (4/6).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Kapal fery melintas di kawasan wisata Piaynemo di Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (4/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Sebanyak enam unit kapal pesiar katamaram asal negara Kazakstan beroperasi di Kabupaten Raja Ampat guna memudahkan wisatawan mengunjungi pulau-pulau wisata.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati di Sorong, Jumat (10/3) mengatakan, enam kapal pesiar tersebut tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) tetapi menggunakan tenaga matahari.

Dia mengatakan, kapal pesiar asal Kazakstan tersebut didesain menggunakan mesin sinar matahari agar ramah lingkungan karena menggunakan bahan bakar minyak polusi.

Menurut dia, investor kapal pesiar tersebut telah menyetujui untuk memberikan 10 persen hasil keuntungan kepada pemerintah daerah dalam hak ini Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Bukan hanya itu, kata dia, kapal pesiar katamaran tersebut akan di perbanyak hingga mencapai 100 unit untuk meningkatkan pendapatan daerah Kabupaten Raja Ampat.

"Baru enam unit kapal yang tiba di Raja Ampat dan akan terus ditambah hingga jumlahnya menjadi 100 unit pada akhir tahun ini," ujarnya.

Pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada investor yang berkenan bekerja sama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Raja Ampat.

"Kami yakin dengan adanya kapal pesiar ini semakin banyak wisatawan mancanegara akan berkunjung ke pulau-pulau Raja Ampat yang merupakan destinasi wisata dunia," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement