Jumat 10 Mar 2017 16:48 WIB

PKS: Haji Lulung akan Dukung Anies-Sandi

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (kanan)-Sandiaga Uno (kiri).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (kanan)-Sandiaga Uno (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo menyebutkan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan segera mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Anies-Sandi.  PPP yang dimkasud Syakir adalah Haji Lulung yang pada putaran pertama Pilgub DKI mendukung pasangan Agus-Sylvi.

"PPP juga PPP-nya Haji Lulung kalau tidak ada halangan akan deklarasi dukung bagi Anies-Sandi. Tapi untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi saja ke Haji Lulung," kata Syakir saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (10/3).

Syakir juga mengakui partai pengusung Anies-Sandi terus menjalin komunikasi dengan partai-partai pengusung Agus-Sylvi. Meski begitu, menurutnya belum ada sikap resmi dari keempat tersebut.

"Ya kita (partai pengusung Anies-Sandi) terus menjalin komunikasi (dengan partai pengusung Agus-Sylvi). Menjaga hubungan baik. Memang belum ada sikap resmi dari pengurus pusat keempat partai tersebut," ucap Syakir.

Meski belum ada sikap resmi, Syakir merasa yakin Anies-Sandi akan mendapat dukungan dari PAN. Ini mengingat sudah ada beberapa pengurus daerah yang sudah deklarasi. Begitu pun dengan PKB. DPC-nya sudah mengarahkan dukungan ke Anies-Sandi.

Dari kesemua partai pengusung Agus-Sylvi, menurutnya hanya Demokrat yang belum bisa diprediksi terkait arah dukungan di putaran dua. "Hanya Demokrat yang belum ketahuan sikapnya. Tapi komunikasi terus dijalin," ujar Syakir.

Baca juga,  Survei: Anies-Sandi Kalahkan Ahok Djarot.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement