Jumat 10 Mar 2017 15:37 WIB

Polisi Periksa Sandiaga, PKS Minta Aparat Netral

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo tidak ingin menduga-duga terkait panggilan pemeriksaan yang dilayangkan kepolisian terhadap cawagub Sandiaga Uno ada unsur politik atau tidak. Syakir hanya berharap, aparat kepolisian benar-benar netral dalam pemeriksaan tersebut.

Syakir juga mengharapkan, pemeriksaan terhadap cawagub yang diusung partainya tersebut benar-benar untuk penegakan hukum. "Ya kami harap aparat kepolisian akan bersikap netral dan kami harapkan pemeriksaan (Sandiaga Uno) tersebut benar-benar untuk penegakan hukum," kata Syakir saat dihubungi Republika, Jumat (10/3).

Syakir juga memastikan Sandiaga uno akan memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan pada 2013 tersebut. Sebab, sebagai warga negara yang baik, menurutnya sudah sewajarnya Sandi memenuhi panggilan tersebut.

"Ya Pak Sandi sebagai warga negara yang baik akan menghadiri pemeriksaan tersebut, akan bersaksi, nanti dijelaskan apa saja yang diketahuinya," kata Syakir.

Seperti diketahui, Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat memanggil Sandiaga Salahuddin Uno untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Kasus itu adalah tindak lanjut atas pelaporan seorang bernama Dini Indrawati Septiani pada 7 November 2013.

(Baca Juga:  Polisi Panggil Sandiaga Uno untuk Penyidikan Kasus 2013)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement