Selasa 07 Mar 2017 03:02 WIB

Mendagri: Sosok di Pilgub Jabar Harus Lebih Sukses dari Aher

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengingatkan masyarakat tahun depan, ada Pilkada serentak di beberapa kabupaten/kota di Jabar. Salah satunya, termasuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar.

Menurut Tjahjo, Pilgub Jabar ini akan menjadi barometer kedua. Karena, Jabar menjadi provinsi yang paling padat penduduknya  dan pemilih terbanyak kedua setelah DKI. "Saya berharap, akan terpilih sosok figur yang lebih sukses dari Pak Heryawan (Aher)," ujar Tjahjo, Senin (6/3).

Tjahjo berharap, sosok gubernur Jabar yang terpilih bisa menyejahterakan rakyat, menumbuhkan pembangunan dan fokus ke rakyat. Saat ditanya tentang blangko KTP elektronik, Tjahjo mengatakan, saat ini sedang finalisasi tender. Ia berharap, tender tersebut bisa cepat selesai.

"Target kami tahun ini, yang tinggal 5 persen lah dari 183 juta penduduk yang wajib punya KTP-el ini selesai," katanya.

Ketika ditanya apakah proses tender tersebut akan selesai sebelum Pilkada Jabar, Tjahjo mengatakan, Ia berharap target bisa terkejar. Karena, targetnya memang untuk Pileg dan Pilpres tahun depan. "Tapi kalau tidak (selesai) ya pake surat keterangan sementara itu syah agar hak politiknya bisa digunakan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement