Senin 06 Mar 2017 14:02 WIB

Anies-Sandi Bakal Manfaatkan Pengalaman Eks Gubernur DKI

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menemui Sutiyoso di kediaman mantan kepala BIN tersebut. Pasangan calon nomor tiga itu mengaku kunjungannya hanya silaturahim dan meminta nasihat kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Anies mengatakan, pengalaman mantan pemimpin Jakarta sangat dibutuhkan untuk membangun Jakarta secara berkesinambungan. Sehingga masalah yang sama tidak akan terulang dan bahkan bisa diambil manfaat dan hikmahnya. 

Anies berjanji, semua mantan gubernur DKI akan dimintai nasihat jika ia terpilih menjadi gubernur, tak terkecuali Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Semua akan ditempatkan sebagai orang-orang yang pernah berkarya atau memimpin untuk bisa mengambil pengalaman dari mereka.

"Semua akan jadi narasumber, memang secara struktur tidak ada. Intinya adalah kami akan membuka diri untuk membuka semua dari para mantan," kata dia di Jakarta, Senin (6/3).

Sandi menambahkan, nasihat dari mantan gubernur DKI sangat dibutuhkan dalam membangun Ibu Kota. Sebab, pembangunan besar di Jakarta tentu tak bisa dilakukan sepotong-potong. Artinya, kata dia, pembangunan yang selama ini ada di Jakarta juga buah dari kerja keras gubernur-gubernur sebelumnya.

Karena itu, kata Sandi, meminta nasihat dari gubernur sebelumnya adalah keharusan. "Terutama Pak Basuki, kan yang paling ujung Pak Basuki. Kita jangan pernah melupakan orang yang berjasa, hasil pembangunan kan bukan yang sekarang saja, tapi para pendahulu juga," kata dia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement