Sabtu 04 Mar 2017 18:33 WIB

Pengemudi Mobil Rombongan Raja Salman Jalani Tes Kesehatan

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Andi Nur Aminah
Mobil penjemput rombongan  Raja Salman masuk ke Area Base Ops Lanud Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali, Sabtu (4/3)
Foto: Ahmad Baraas/Republika
Mobil penjemput rombongan Raja Salman masuk ke Area Base Ops Lanud Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali, Sabtu (4/3)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Puluhan pengemudi mobil pengangkut rombongan Raja Salman dites kesehatannya sebelum bertugas. Mereka dites kesehatannya setelah tiba di Bandara Ngurah Rai, sekitar satu jam sebelum kedatangan Raja Salman.

“Tadi yang saya ketahui mereka dites tensi darahnya. Mungkin untuk memastikan bahwa mereka dalam keadaan fit,” kata petugas yang enggan dusebutkan namanya.

Raja Salman tiba di Bali sekitar 18.00 WITA, terlambat 15 menit dari yang dijadwalkan. Namun sebelum kedatangan Raja Salman, sejumlah anggota rombongan telah datang lebih awal. Rombongan pertama pada 13.30 WITA dan rombongan kedua pada 16.00 wITA.

Kedatangan Raja Salman ke Bali bagi aparat setempat sangat istimewa. Selain ribuan warga yang berjejer di pinggir jalan menyambut Raja Saudi itu, ratusan bendera Saudi Arabia berdampingan dengan Bendera Merah Putih tampak dimana-mana.

Untuk menyambut dan mengamankan kedatangan Raja Salman, Bandara Ngurah Rai sempat ditutup selama 45 menit. Raja Salman dan rombongan tidak keluar dari terminal kedatangan di bandara internasional itu, melainkan lewat pintu keluar di kawasan Base Ops Lanud TNI AU Bandara Ngurah Rai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement