Jumat 03 Mar 2017 08:29 WIB

DPRD DKI Minta Dinas Tata Air Tingkatkan Pengawasan Daerah Potensi Banjir

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Angga Indrawan
Ilustrasi Banjir
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Iman Satria mengatakan, pihaknya telah meminta Dinas Tata Air meningkatkan pengawasan terhadap daerah yang berpotensi banjir. Jika seluruh wilayah belum bisa tersentuh Pemprov menyiapkan alat penunjung supaya banjir tidak tergenang lama.

“Realisasi alat-alat segera untuk jangka pendek, jangka panjang normalisasi sungai jalankan segera, anggaran kita cukup. Kalau memang harus disegerakan, segerakan,” ujar Iman, Kamis (2/3).

Iman menilai penanganan banjir di Jakarta tidak akan maksimal jika tidak dilakukan dengan cepat. Politikus Partai Gerindra itu menyebut apa yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok bahwa Jakarta sudah tidak banjir tidak masuk akal.

Menurut Iman, Pemprov harus bertindak cepat untuk jangka panjang dalam menghadapi cuaca ekstrem dalam beberapa minggu ke depan.  Pemprov harus mengganti pompa air yang lebih modern. “Itu pompa sudah rusak ganti dong, pompanya yang modern lagi selama ini kan sudah lama puluhan tahun,” kata Iman.

Seperti diketahui, hujan yang mengguyur kawasan Jabodetabek membuat sebagian wilayah Jakarta mengalami banjir. Akibatnya, beberapa warga ada yang terpaksa harus mengungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement