Kamis 02 Mar 2017 18:40 WIB

Hujan Sedang-Lebat Merata di Jabodetabek

Rep: Noer Qoemariah K/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi Hujan Es
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Hujan Es

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan dini cuaca di sekitar wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang sejak pukul 16.30 WIB. Wilayah tersebut adalah Pabuaran, Ratujaya, Kalibiru, Citimekar, Kedung Waringin, Tajur Halang, Cileungsi, Gandoang, Setu Sari, Cikahuripan, Kelapa Nunggal, Bojong, Leuwikaret, Tajur, Pasir Mukti, Citeureup, Gunung Putri, Cikeas dan sekitarnya.

Daerah lainnya yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Depok, Cinere, Limo, Beji, Cimanggis, Tapos, Sukmajaya, Cilodong, Pancoran Mas, Cipayung, Sawangan, Bojongsari, Bojonggede, Cibinong, Sukaraja, Limus Nunggal, Jatisampurna dan sekitarnya.

Menurut twitter resmi @BPBDJakarta, kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.30 WIB nanti. "Untuk para Camat dan Lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan segera tindak lanjuti genangan," begitu imbauan yang tertulis di twitter BPBD DKI Jakarta.

Sementara itu, melalui twitter resmi @TMCPoldaMetro, Polda Metro Jaya mengimbau pengendara agar menjaga jarak aman kendaraan, menyalakan lampu utama. Selain itu, Polda Metro Jaya juga mengimbau agar para pengendara menghindari penggunaan hazard.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement