Kamis 02 Mar 2017 18:34 WIB

Dianggap Hina Ulama, Komedian Uus Minta Maaf ke Umat Islam

Rep: Rahmat Fajar / Red: Teguh Firmansyah
Komedian Uus menemui Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, KH Cholil Nafis, Kamis (2/3).
Foto: Facebook/Cholil Nafis
Komedian Uus menemui Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, KH Cholil Nafis, Kamis (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Rizky Firdaus Wijaksana atau yang akrab disapa Uus meminta maaf kepada umat Islam melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas statusnya di Twitter yang menyinggung Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Cuitan Uus “Emang Rizieq Ulama?*boooooom* Aku kira pulo doang yang gadung ternyata ulama juga”, langsung mendapatkan kecaman dari netizen.

Uus diterima oleh Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, KH Cholil Nafis di kantor MUI. Menurut Cholil, Uus meminta saran dan bimbingan berkaitan dengan cicitannya yang membuat heboh netizen.

“Uus meminta maaf kepada umat Islam, khususnya kepada alim ulama atas opininya,” ujar Cholil dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/3).

Cholil mengatakan, Uus sebenarnya memiliki niat baik dalam opini yang dinyatakan melalui twitter-nya. Uus ingin mengkritik kepada umat Islam namun justru berujung masalah.

Dalam kesempatan tersebut, Cholil menyarankan Uus meminta maaf kepada umat Islam serta menghapus cuitannya yang menghina ulama. Cholil juga meminta Uus menyampaikan kritik dengan santun dan konstruktif.

“Saya meminta masyarakat mengakhiri polemik yang kurang produktif dan memaafkan Uus yang telah meminta maaf,” kata Cholil.

Uus berjanji, tutur Cholil, akan mengubah cara komunikasinya kepada yang lebih baik. Uus juga akan menghindari menggunakan bahasa yang bisa disalahpahami oleh publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement