Kamis 02 Mar 2017 17:59 WIB

Yenny: Raja Salman Apresiasi Motto Kerja-Kerja-Kerja ala Jokowi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Angga Indrawan
Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/Darren Whiteside
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, turut hadir dalam pertemuan tokoh agama Islam dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud. Menurut Yenny, dalam pertemuan tersebut Raja Arab sempat memberikan apresiasi terhadap prinsip kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) 'kerja kerja kerja'. 

"Nah yang menarik adalah Raja Salman sepertinya mengapresiasi mottonya pak Jokowi yang kerja, kerja itu. Jadi Raja Salman juga mengatakan, saya juga sangat senang kerja gitu," kata Yenny di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/3). 

Menurut dia, mendengar ucapan sang Raja Arab itu pun Presiden Jokowi tertawa. Dialog antara tokoh Islam dengan Raja Salman hanya berlangsung singkat. Yenny mengatakan, dalam kesempatan ini Raja Salman hanya mendengarkan masukan dari para tokoh Islam tersebut. 

Sejumlah hal yang disampaikan kepada Raja Arab tersebut di antaranya yakni pentingnya membangun hubungan antar negara, penguatan Islam yang toleran, masalah penanganan terorisme, dan lain sebagainya. 

"Banyak dibicarakan, selain juga hubungan-hubungan lain, hubungan kultural hubungan perdagangan. Pak Jokowi juga mengucapkan terima kasih telah ditambah kuota hajinya, secara simbolik senang sekali," ucap dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement