Rabu 01 Mar 2017 18:59 WIB

Kunjungan Raja Salman akan Masuk Rekor MURI

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (kiri) saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3).
Foto: Antara/Setpres/Agus Suparto
Presiden Joko Widodo menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (kiri) saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Museum Rekor Indonesia (MURI) akan memberikan apresiasi atas kunjungan delegasi rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia.

Adapun kategorinya adalah delegasi resmi kenegaraan dengan rombongan terbanyak sepanjang sejarah Indonesia. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh ketua MURI Jaya Suprana, saat berkunjung ke Kompleks Parlemen.

Kabarnya rombongan yang dibawa oleh kerajaan Arab Saudi sekitar 1.500 orang. Lengkap dengan para pangerannya. "Ini kan rombongan dari Raja Salman merupakan yang terbesar yang pernah berkunjung ke Indonesia," ujar Jaya Suprana di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (1/3).

Bahkan kata Jaya, seharusnya tiga rekor MURI akan diberikan. Selain membawa delegasi terbanyak sepanjang sejarah kunjungan kepala negara lain ke Indonesia, Raja Salman merupakan kepala negara tertua yang datang berkunjung ke tanah air. Kemudian Raja Salman membawa IPO atau penanaman modal terbesar dalam sejarah ekonomi dunia. "The biggest. Jadi (seharusnya) tiga rekor sebetulnya," sebut Jaya.

Sementara itu, Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fahri Hamzah yang saat itu menemani Jaya Suprana, mengatakan akan membantu mengurusnya pemberikan rekor itu. Hanya saja Fahri belum mengetahui kapan waktu pemberian penghargaan tersebut.

Namun pastinya, kata Fahri, rekor MURI itu lebih baik diberikan usai kunjungan Raja Salman "Nanti kita undang dubes Saudi yang ada di sini dan dubes kita yang ada di Saudi karena dua-duanya kerja sama," ungkap Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Baca juga,  Ini Dua Hal Mengapa Kunjungan Raja Salman Istimewa Menurut PKS.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement