Rabu 01 Mar 2017 16:06 WIB
Pilkada DKI

Wasekjen PAN Sambut Baik Dukungan Kadernya untuk Anies-Sandi

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
 Pasangan Cagub dan Cawagub nomer tiga DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Pasangan Cagub dan Cawagub nomer tiga DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay menyambut baik dukungan dari kader-kader partai yang ada di bawah untuk mendukung pasangan Anies-Sandi di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017. Menurutnya, dukungan yang diberikan menjadi aspirasi yang dijadikan pertimbangan oleh PAN di tingkat pusat dalam menentukan arah dukungan.

"Deklarasi dukungan kader-kader PAN tersebut adalah bagian aspirasi dari bawah. Aspirasi seperti itu tentu akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan langkah politik PAN pada putaran kedua nanti," kata Saleh kepada Republika.co.id, Rabu (1/2).

Saleh mengakui, keinginan kader-kader partai berlambang matahari tersebut mendukung pasangan Anies-Sandi tidak hanya diutarakan di Jakarta, tapi juga datang dari daerah lainnya. Bahkan, selain dari kader, PAN juga banyak menerima masukan untuk mendukung Anies-Sandi dari masyarakat.

"Sejauh ini, keinginan yang sama sudah banyak disampaikan oleh masyarakat luas. Keinginan seperti itu (dukung Anies-Sandi) tidak hanya di Jakarta, tetapi daerah-daerah lain pun juga mengindikasikan hal yang sama. Banyak pendapat yang disampaikan ke DPP PAN, baik formal maupun informal," terang Saleh.

Seperti diketahui, beberapa kader PAN di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di Jakarta sudah mendeklarasikan dukung pasangan Anies-Sandi di putaran dua Pilgub DKI. Diantaranya adalah PAN Jakarta Barat, PAN Jakarta Utara dan PAN Jakarta Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement