Rabu 01 Mar 2017 13:38 WIB

Lima Hotel Tempat Rombongan Raja Salman Menginap Disterilisasi

Rep: Muthia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
 Persiapan di Bandara Halim Perdanakusuma jelang kedatangan Raja Salman, Jakarta, Rabu (1/3).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Persiapan di Bandara Halim Perdanakusuma jelang kedatangan Raja Salman, Jakarta, Rabu (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengamankan lima hotel di Kawasan Pariwisata Nusa Dua menyambut kedatangan Sri Baginda Salman bin Abdul Aziz Alsaud dan rombongannya yang berjumlah 1.100 orang. Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus R Golose mengatakan pihaknya sudah melakukan sterilisasi di Hotel St Regis yang menjadi tempat menginap Sang Raja.

"Hotel St Regis sudah dikosongkan sejak kemarin dan sudah kami lakukan sterilisasi," kata Petrus di Denpasar, Rabu (1/3).

Selain St Regis, tiga hotel lainnya yang berada di Kawasan Pariwisata Nusa Dua dan menjadi tempat menginap rombongan Raja Salman adalah Mulia Resort Nusa Dua, Laguna Resort & Spa Nusa Dua, dan Hilton Bali Resort. Satu hotel berada di luar kawasan, yaitu Hotel Bvlgari di Uluwatu, Pecatu. P

etrus mengatakan Polda Bali sudah berkoordinasi dengan tim dari Kerajaan Arab Saudi, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), TNI, dan pihak terkait, seperti petugas pengaman desa adat (pecalang).

Polda Bali mengerahkan setidaknya 878 personel dibantu unsur lain untuk mengamankan lawatan Sang Raja. Rute kedatangan Raja Salman sesampainya di Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga ke hotel melalui Tol Bali Mandara sudah disiapkan dengan standar tamu kenegaraan (VVIP).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement