Ahad 26 Feb 2017 19:56 WIB

Mang Oded Luncurkan Gerakan Sorband

Launching Save Our Bandung (Sorband).
Foto: Gunadi PM/REPUBLIKA
Launching Save Our Bandung (Sorband).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung kembali memperkokoh karakter warganya dengan meluncurkan gerakan Save Our  Bandung (Sorband). Sorband diluncurkan dalam kegiatan Shalat Subuh berjamaah yang dihadiri Wakil Wali Kota Bandung H Oded M Danial di Masjid Al Manar, RW 02, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Ahad (26/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut, camat Mandalajati berserta jajarannya, lurah se-Kecamatan Mandalajati serta jajarannya, anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Hanura  H  Endun Hamdun, tokoh masyarakat, Karang Taruna dan warga sekitar. Launching Sorband diakhiri dengan pemberian sembako secara simbolik kepada Ketua RW 02 Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

Sorband merupakan gerakan kepemudaan yang merangkul seluruh elemen masyarakat. Gerakan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali ahklak di kalangan masyarakat Bandung yang berbasis kewilayahan.

Dalam implementasinya, menurut Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, gerakan ini memberi bimbingan kepada remaja mesjid, membina pendididilan anak muda, membudayakan shalat berjamah di masjid, dan kegiatan sosial lainnya. Melalui gerakan ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kota Bandung kian meningkat.

Dalam tausyiahnya, Mang Oded, panggilan akrab Oded M Danial, mengatakan, tugas utama seorang pemimpin yaitu melakukan pembangunan fisik (infrastruktur) dan membangun ahklak warganya. Pihaknya berpesan, warga Kota Bandung selalu bersyukur serta membantu pembangunan di daerahnya, baik secara fisik maupun ahklak.

Penggagas gerakan Sorband, Oki Ariesyana menambahkan, Sorban merupakan bukti partisipasi warga dalam membangun dan menjaga Kota Bandung. Pihaknya siap mendukung Pemkot Bandung dalam menjalankan pembangunan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement