Ahad 26 Feb 2017 08:53 WIB

Menristek Harap Muhammadiyah Bantu Pemerintah Cerdaskan Bangsa

Menristekdikti, Mohamad Nasir.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Menristekdikti, Mohamad Nasir.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengharapkan pendidikan tinggi di bawah ormas berbasis agama Islam Muhammadiyah dapat membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Harapan kami ke depan perguruan tinggi di bawah Muhammadiyah bisa membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa menyelesaikan masalah pendidikan di Tanah Air," kata Nasir saat menjadi pembicara pada Tanwir Muhammadiyah di Ambon, Sabtu (26/2).

Nasir mengatakan, pendidikan tinggi yang dikelola Muhammadiyah saat ini sudah cukup baik dan menyebar di seluruh wilayah di Indonesia mulai dari Aceh hingga ke Papua. Untuk itu, ia juga mengharapkan Muhammadiyah dapat memajukan pendidikan di luar lembaga pendidikan yang dikelolanya.

"Mudah-mudahan ke depan mampu menjadi daya saing bangsa dan membantu pemerintah terutama di wilayah timur untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan," katanya.

Dalam penjelasannya di hadapan peserta Tanwir Muhammadiyah, ia juga mengatakan kementerian yang dipimpinnya akan melakukan revitalisasi pendidikan tinggi agar meningkatkan daya saing.

Sebanyak 12 politeknik di Tanah Air akan direvitalisasi mulai dari tenaga pengajar, sistem perkuliahan dan perbaikan laboratorium agar lulusan politeknik siap terjun ke dunia kerja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement