Jumat 24 Feb 2017 17:51 WIB
Pilkada DKI

Sandiaga Akui Prabowo Sudah Minta Waktu Bertemu SBY

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra dan PKS terus menjalin komunikasi politik dengan partai pengusung Agus-Sylvi untuk menatap putaran kedua Pilkada DKI. Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku, Prabowo Subianto sudah meminta waktu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bertemu.

"Pak Prabowo sudah meminta waktu dari Pak SBY. Lagi menunggu jadwal dari Pak SBY," kata Sandi di Jakarta, Jumat (24/2).

Menurutnya, permintaan untuk bertemu dari Ketua Umum Partai Gerindra itu dilayangkan sejak akhir pekan lalu, beberapa hari pascapemungutan suara Pilkada DKI 15 Februari. Saat itu, sudah diketahui hasil hitung cepat dari beberapa lembaga survei. Hampir semua menunjukkan hasil, pasangan Agus-Sylvi tersingkir di putaran pertama.

Sampai saat ini, pertemuan kedua tokoh tersebut belum terlaksana. Prabowo, menurut Sandi, masih menunggu jawaban dari Presiden keenam RI tersebut. "Tinggal tunggu kabar dari Pak SBY," ujar dia.

Terkait pembahasan kedua purnawirawan jenderal bintang tiga tersebut, Sandi mengaku, seputar Pilkada DKI. Namun, tidak menutup kemungkinan berbicara topik lain di luar kontestasi DKI. "Perihal DKI dan mungkin perihal yang lain-lain, karena mereka kan teman almamater," kata Sandiaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement