Kamis 23 Feb 2017 22:34 WIB

Zulkifli Hasan Dorong Negara Berpihak pada Rakyat Miskin

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ilham
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengingatkan, kader dan simpatisan PAN agar tetap konsisten menegaskan keberpihakan pada rakyat. Ia menegaskan, bahwa tujuan PAN didirikan adalah untuk mewujudkan janji kesejahteraan rakyat.

''Caranya dengan mendorong negara agar hadir dan berpihak kepada rakyat yang miskin serta tidak berdaya,'' kata Zulkifli, dalam acara penutupan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan Latihan Kader Amanat Madya (LKAM) di Kota Ambon, Maluku, dalam siaran persnya, Kamis (23/2).

Oleh karena itu, kader PAN harus tegas menyatakan keberpihakan terhadap kepentingan rakyat. Zulkifli mengajak seluruh kader untuk terlibat aktif mewartakan perjuangan PAN di Parlemen pada masyarakat.

''Untuk itu, kader harus menjadi pewarta yang menyampaikan kebenaran saat menemui rakyat dan pewarta yang membawa aspirasi saat mewakili rakyat di kursi DPR di berbagai tingkatan,'' ujarnya.

Menyongsong Tahun 2019, Zulkifli menginstruksikan sinergi dan kerja sama yang lebih kuat antara Kader PAN, anggota DPR/DPRD PAN, serta DPD dan DPW. Sinergitas itu ditujukan melalui anggota parlemen menyerap aspirasi publik. Sementara, yang di luar parlemen aktif mewartakan sikap dan keberpihakan partai pada rakyat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement