Kamis 23 Feb 2017 17:18 WIB
Pilkada DKI

PDIP Harap Parpol Koalisi Pemerintah Solid Dukung Ahok

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP, Trimedya Pandjaitan masih berharap partai politik koalisi pendukung Pemerintah Jokowi-JK solid dalam putaran kedua Pilkada DKI, yakni mendukung pasangan calon Basuki-Djarot.

"Ya kita kan PDIP berharap kompak dalam segala hal," ujar Trimedya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/2).

Menurut dia, hal ini karena Pilkada DKI seperti simbol dan parameter untuk Pilpres 2019 mendatang. "Semua sudah sepakat Pilgub Jakarta ini kan Pilgub rasa Pilpres, kita berharap untuk kemenangan Pak Ahok, alangkah baiknya kalau parpol pendukung Pemerintah ini solid, supaya menangkannya lebih gampang," kata dia.

Apalagi ia menilai, parpol tersebut memiliki basis pendukung yang kuat. Karenanya, saat ini tim koalisi parpol pendukung Ahok juga terus mengupayakan agar parpol seperti PKB, PPP dan PAN dapat ikut bergabung. Kendati sejumlah pengurus partai tingkat DKI telah mendeklarasikan ke pasangan Anies-Sandi.

"Kita tunggu saja yang resmi. Yang jelas Pak Hasto, tetap melakukan upaya-upaya. Kan ada namanya forum Sekjen, jadi mereka kan aktif melakukan komunikasi, gimana hasilnya, kita liat saja," kata anggota Komisi III DPR ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement