Rabu 22 Feb 2017 23:25 WIB

Istri Ahok-Djarot Sambangi Korban Banjir di Kalimalang

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Karta Raharja Ucu
Warga menaiki perahu, di jalan yang sudah terendam banjir. ilustrasi
Foto: Republika/Edi Yusuf
Warga menaiki perahu, di jalan yang sudah terendam banjir. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Happy Farida, istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengunjungi korban banjir, salah satunya yang korban banjir yang mengungsi di dekat Universitas Borobudur, Rabu (22/2).

"Tadi pagi dia (Happy Farida) pamit untuk mengecek pengungsi di sana. Tapi kemarin sudah saya perintahkan kalau sudah surut petugas kami akan turun gotong royong‎ bersama warga membersihkan puing-puing bekas genangan termasuk di rumah-rumah dengan disemprot supaya segera tuntas," kata Djarot di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (22/2).

Djarot memastikan sebagian besar banjir di wilayah DKI Jakarta telah surut. "Sudah (surut), jadi sebagian besar sudah mulai surut kembali," ujar Djarot.

]Hujan yang mengguyur Jabodetabek sejak Senin (20/2) malam menyebabkan banjir dan genangan di sejumlah wilayah pada Selasa (21/2). Berdasarkan laporan masyarakat kepada Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 401 laporan mengenai banjir di Jakarta dan sekitarnya dilaporkan ribuan rumah dan jalan terendam banjir dengan ketinggian bervariasi 10 -150 sentimeter. Terdapat 54 titik banjir dan genangan yaitu di Jakarta Selatan (11 titik), Jakarta Timur (29 titik) dan Jakarta Utara (14 titik).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement