Rabu 22 Feb 2017 18:46 WIB

PKS Minta Pemprov Evaluasi Penyebab Banjir Jakarta

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Banjir di Kampung Bayur, Jakarta Timur
Foto: ROL/Fakhtar K Lubis
Banjir di Kampung Bayur, Jakarta Timur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi ikut prihatin atas banjir yang melanda beberapa wilayah di Jakarta, Selasa (21/2). Abdurrahman berharap masyarakat bahu-membahu mengatasi banjir serta dampak yang ditimbulkan.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengevaluasi penyebab terjadinya banjir. Sehingga ke depannya lebih siap mengantisipasi datangnya banjir. Apalagi cuaca ekstrem untuk beberapa minggu kedepan diprediksi masih akan tinggi.

"Pemprov DKI harus segera menyelesaikan program pembangunan yang dijanjikan dapat mengatasi banjir," ujarnya kepada Republika.co.id, Rabu (22/2).

Seperti diketahui, hujan lebat yang melanda Jabodetabek pada Selasa, mengakibatkan banjir di hampir seluruh wilayah Jakarta. Sehingga memaksa sebagian warga terpaksa mengungsi.

Karena itu, Abdurrahman meminta Pemprov DKI segera mencarikan solusi terhadap korban banjir. Misalnya, menyediakan makanan siap saji, obat-obatan dan tempat yang layak. Disamping itu, berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam mengatasi banjir juga dibutuhkan.

"Pemprov DKI juga harus mengajak serta daerah penyangga untuk mengatasi banjir," katanya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement