Rabu 22 Feb 2017 13:25 WIB

BSI Gelar Lomba Debat Antar-Ormawa Tingkat Nasional 2017

Orma Award BSI 2017.
Foto: Dok BSI
Orma Award BSI 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut dies natalis  ke-29, Bina Sarana Informatika (BSI) menggelar lomba debat antarorganisasi mahasiswa (ormawa) tingkat nasional yang dikuti oleh perwakilan ormawa kampus BSI se-Indonesia.

Lomba yang dilaksanakan di empat kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Pontianak ini dilakukan secara serentak mulai tanggal 13 Februari hingga 4 Maret 2017, bertempat di 10 kampus BSI se-Indonesia.

Ketua Pelaksana Suharyanto mengatakan,  lomba debat ini terbagi ke dalam dua  tahap. Pertama, pada tahap penyisihan ormawa BSI dari seluruh kampus di setiap kota akan mengikuti lomba debat tersebut.

Juara dari setiap kota, seperti Senat Mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta, Senat Mahasiswa AMIK BSI Tasikmalaya, Senat Mahasiswa AMIK BSI Pontianak, dan Senat Mahasiswa AMIK BSI Jakarta kampus Cengkareng akan mengikuti kembali lomba debat di tahap final yang dilaksanakan di Auditorium AMIK BSI Bekasi Kampus Kaliabang, Jalan  Raya Kaliabang nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Jawa Barat,  4 Maret 2017.

Selain sebagai perayaan HUT BSI ke-29, lanjutnya, debat ini juga sebagai ajang bagi mahasiswa khususnya senat mahasiswa sebagai salah satu aktivis organisasi mahasiswa kampus untuk mampu menyampaikan aspirasi dan menyumbangkan gagasan kreatif terhadap persoalan bangsa.

“Kami berharap mahasiswa yang mengikuti lomba debat ini, sebagai agent of change dapat mencetuskan gagasan, aspirasi, serta argumentasi terhadap berbagai kondisi yang terjadi di negeri ini. Selain itu juga mampu berpikir kritis namun tetap bertanggung jawab,”  ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement