Rabu 22 Feb 2017 10:57 WIB
Pilkada DKI

PPP Segera Tentukan Dukungan di Putaran Dua Pilgub DKI

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Bendera PPP
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Bendera PPP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta, Abdul Aziz mengungkapkan akan segera menentukan arah dukungan di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017. Sikap tersebut, menurutnya akan ditentukan dalam satu atau dua hari ke depan.

Namun begitu, Abdul menjelaskan, sikap dukungan yang diambil tidak untuk dipublikasikan, melainkan hanya akan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang Ka'bah tersebut. Selanjutnya, biar DPP yang menentukan ke mana arah dukungan akan diberikan.

"Kalaupun kami sudah menentukan sikap yang Insya Allah dalam satu atau dua hari ini, itu kami akan berikan ini hanya untuk ke DPP. Artinya kami tidak akan publish," kata Aziz saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (22/2).

Aziz menambahkan, sebelumnya sudah ada kesepakatan antara pengurus di PPP, untuk dukungan di Pilgub DKI tidak diputuskan langsung oleh DPW. Akan tetapi, akan diputuskan langsung oleh DPP. "Karena memang sudah ada kesepakatan di kita keputusan akhir untuk (dukungan) Gubernur Jakarta itu memang ada di sana, di DPP," tambah Aziz.

Aziz mengakui, sudah ada beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP yang menyatakan dukungan bagi pasangan Anies-Sandi. Aziz kemudian mengaku, deklarasi dukungan tersebut bukan suatu masalah.

Tetapi, apabila dukungan tersebut bertentangan dengan sikap yang diambil DPP, maka DPC harus ikut sikap resmi dari pengurus pusat partai yang identik dengan warna hijau tersebut. "Ya prinsipnya semua terikat dengan organisasi. Jadi harus tetap ikut dengan DPP. Itu kan organisasi memang begitu," ucap Aziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement