Senin 20 Feb 2017 17:26 WIB

Tim Ahok-Djarot Optimistis Tarik Suara Pendukung Agus-Sylvi

Rep: Dian Fath Risalah / Red: Ilham
Raja Juli Antoni
Foto: dok-pri
Raja Juli Antoni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat tetap yakin masih bisa meraup suara dari para pendukung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Meskipun di beberapa wilayah, partai pengusung Agus-Sylvi sudah merapatkan barisan mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Kami optimis dengan kedekatan beberapa kawan di partai. Terutama PKB, menurut saya cara keberislaman PKB jauh lebih dekat dengan Ahok daripada Anies. Begitu juga dengan PAN," kata juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni saat dihubungi Republika.co.id, Senin (20/2).

Keyakinan tersebut muncul lantaran belum adanya sikap resmi dari masing-masing DPP ihwal sikap dukungan. Menurut Toni, sapaan akrab Raja Juli Antoni, saat ini tim pemenangan Ahok-Djarot terus membuka silaturahim politik dan telah menugaskan beberapa orang untuk melakukan komunikasi politik dengan partai pendukung Agus-Sylvi. 

Terlebih, Agus dan Sylvi telah berkomunikasi langsung dengan Ahok yang mengucapkan ungkapan terima kasih. "Dengan mas Agus sendiri sudah ada komunikasi, terima kasih dan pak Ahok juga menitipkan salam ke pak SBY. Saat ini Mas Agus katanya lagi liburan, nanti setelah selesai berlibur kami akan komunikasi ulang," katanya.

 

Selain berkomunikasi dengan partai, tim pemenangan Ahok-Djarot juga akan terus melakukan pendekatan langsung dengan warga yang memiliki hak suara. "Komunikasi partai penting, tapi tak kalah penting berkomunikasi langsung ke pemilihnya. Kami juga akan tetap ke bawah dengan para relawan," kata Toni.

Sebelumnya, Forum Pimpinan Cabang PPP se-DKI Jakarta dan Badan Otonom PPP akan segera mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua Pilkada DKI 2017. Langkah ini diambil lantaran aspirasi di 'akar rumput' PPP yang lebih memilih Anies-Sandi daripada Ahok-Djarot.

"Dalam rangka menjaga amanah dan aspirasi kader, simpatisan dan konstituen PPP, maka Dewan Pimpinan Cabang PPP se-Provinsi DKI Jakarta dan Badan Otonom PPP (GPK, GMPI dan AMK) DKI Jakarta menyatakan sikap mendukung pasangan Anies-Sandi dalam Pilgub DKI putaran kedua," kata Ketua DPC PPP Jakarta Selatan, Syaiful Dasuki dalam keterangan tertulisnya, Ahad (19/2).

Senada dengan PPP, DPC PKB Jakarta Barat dan DPC PKB Jakarta Utara menyampaikan mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk putaran kedua Pilgub DKI. Keputusan itu setelah mendengarkan aspirasi dari basis PKB di wilayah tersebut. 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement