Ahad 19 Feb 2017 23:05 WIB

Gubernur Sumbar Siap Buka Minang Book Fair

 Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno memberikan paparan saat silaturahim ke Kantor Republika, Jakarta, Kamis (16/2).
Foto: Republika/ Wihdan
Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno memberikan paparan saat silaturahim ke Kantor Republika, Jakarta, Kamis (16/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pemerintah Daerah (Pemda) Sumatera Barat mendukung penuh penyelenggaraan Minang  Book Fair (MBF). MBF pertama akan digelar di Masjid Raya Sumbar, Padang, 24 Februari hinggga 5 Maret 2017.

 

“Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno  siap hadir dan membuka secara resmi perhelatan Minang Book Fair  (MBF) pertama di Padang,  Jumat (24/2/2017),” kata Ketua Panitia Minang Book Fair 2017 Firdaus Umar dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (18/2/2017).

Firdaus menambahkan, pameran buku dan budaya Minang Book Fair pertama dan terbesar di Padang, diikuti oleh para penerbit buku, toko buku, perpustakaan daerah se-Sumbar dan perguruan tinggi. Event yang mengusung tema "Mambangkik Batang Tarandam" ini juga bisa dijadikan sebagai wisata rohani bagi masyarakat. "Hal itu arena tempat acara MBF diadakan di masjid terindah dengan  arsitektur perpaduan khas budaya Minangkabau dan Islam,” tutur Firdaus.

Wakil Ketua Panitia MBF 2017 Afrizal Sinaro mengemukakan, MBF antara lain diisi dengan peluncuran dan bedah buku. “Salah satu buku yang akan diluncurkan dan dibedah di MBF 2017 adalah  ‘Kurikulum Untuk Kehidupan’. Buku tersebut ditulis oleh Zulfikri Anas,  seorang pakar kurikulum dan direktur Institut Indonesia Bermutu,” ungkap Afrizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement