Jumat 17 Feb 2017 07:21 WIB

Gubernur Jateng Janjikan Jalur Pantura 'Mulus' Sebelum Lebaran

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kanan)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya tengah mempercepat proses lelang perbaikan jalan di sepanjang jalur pantai utara (Pantura) Jawa Tengah.

Ganjar mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memastikan pantura bisa dilalui dengan lancar pada arus mudik 2017 mendatang.

"Ini menunggu lelang. Saya teleponan dengan Pak Menteri (PUPR). Bahkan beliau juga cek, dan ada laporan yang masuk ke sana," ujarnya, Kamis (16/2).

Ganjar juga menyebutkan bahwa perbaikan tak hanya dilakukan untuk jalur pantura namun juga jalur tengah yang menghubungkan Tegal-Purwokerto dan jalur selatan yang menghubungkan Yogyakarta dan Cilacap.

"Mudik Insya Allah beres. Kami juga dorong ke Pak Menteri dan beliau setuju. Ini tinggal lelang saja," katanya.

Sementara itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan tinjauan lapangan sejak Rabu (15/2) lalu. Berdasarkan pantauan langsung yang dilakukan, Basuki menegaskan untuk mempercepat proses penambalan lubang di sepanjang pantura.

Bahkan, Basuki juga meminta Direktur Jenderal Bina Marga yang saat ini sedang berdinas di Makassar, Sulawesi Selatan untuk kembali ke Jakarta dan fokus untuk perbaikan pantura. Ia menunjuk PT Perwita dan PT Sumber Rejo untuk merampungkan penambalan lubang di sepanjang pantura.

"Sekarang lagu proses. Karena di sini (pantura Tegal-Semarang) lebih parah, saya kasih waktu lebih lama dari perbaikan yang Cikampek," ujar Basuki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement