Kamis 16 Feb 2017 16:57 WIB

Legislator: Kebinekaan Bangsa Aset yang Wajib Dijaga

Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti
Foto: dok pri
Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti

REPUBLIKA.CO.ID,  CILACAP -- Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan tangan, bersatu, guyub dan rukun, serta menciptakan rasa kegotong-royongan. Menurut dia, upaya itu perlu dilakukan demi kemajuan bangsa Indonesia dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Jangan mudah terpancing oleh berbagai isu dan hasutan yang tidak bertanggung jawab yang akan mengganggu situasi kondusif yang terjadi selama ini," ujar Novita dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co,id, Kamis (16/2).

Novita menegaskan, kebinekaan yang dimiliki bangsa Indonesia adalah aset yang wajib untuk dijaga seluruh elemen bangsa. Ia menambahkan, prinsip-prinsip kebhinekaan dan Pancasila terbukti mampu mempertahankan dan menjaga NKRI.

Menurut dia, kewaspadaan seluruh komponen anak bangsa diperlukan. Ia mengajak semua pihak agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang bisa memecah belah bangsa.

"NKRI lahir dari keberbedaan baik itu suku, bahasa, agama dan ras," ungkapnya. Sebelumnya, Novita juga menyampaikan seruan itu dalam  acara Sosilisasi 4 Pilar Berbangsa dan Benegara di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, bersama DPC Partai Gerindra yang digelar  Senin, (13/2).

Perbedaan yang ada di NKRI, tutur dia, wajib dikelola dengan baik, supaya di masa mendatang lahir anak-anak bangsa yang berkualitas. "Dengan begitu kita memiliki daya saing terhadap bangsa-bangsa lain," kata Novita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement