Kamis 16 Feb 2017 07:38 WIB

Anies Akui Komunikasi dengan Partai Pengusung AHY Sudah Berjalan

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Angga Indrawan
Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama petinggi PKS menggelar konferensi pers di kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (15/2).
Foto: Republika/Mas Alamil Huda
Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama petinggi PKS menggelar konferensi pers di kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku komunikasi politik dengan kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah berjalan. Bahkan, pimpinan partai di kubu Anies-Sandi langsung melakukan komunikasi politik dengan petinggi partai pendukung AHY.

"Komunikasi politik sudah terbangun antara kami dan pasangan calon nomor urut satu. Pimpinan pengusung sudah berkomunikasi, saat ini juga sedang berlangsung pertemuan," kata Anies di kantor DPP PKS, Rabu (15/2) malam.

Anies mengakui, komunikasi politik itu langsung dilakukan pascahitung cepat beberapa lembaga survei menunjukkan hasil yang hampir sama yakni Anies-Sandi dan Ahok-Djarot lolos ke putaran kedua. Dia yakin, kerja sama dengan kubu Agus-Sylvi akan lebih baik untuk menatap putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Cagub nomor urut tiga ini mengatakan, petinggi Partai Gerindra dan PKS langsung turun gunung bergerilya menjalin komunikasi dengan parpol pendukung Agus-Sylvi. Semua pimpinan partai pendukung pasangan nomor satu telah ditemui untuk menjajaki kemungkinan berkoalisi.

"Pak Muzani Sekjen Gerindra dan Pak Mardani (PKS), sudah komunikasi baik dengan PAN maupun Demokrat. Yang (partai) lain-lain berjalan. Rasanya malam ini semua sudah jalan," ujar dia.

Seperti diketahui, hampir semua lembaga survei dalam hasil hitung cepat menunjukkan tak ada satu pun calon yang mendapat suara di atas 50 persen. Artinya, Pilkada DKI hampir pasti akan berlangsung dua putaran. Pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi hampir pasti akan melaju ke putaran dua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement