Rabu 15 Feb 2017 14:33 WIB

Dicky Chandra Nyoblos Gunakan Surat Keterangan KTP

Dicky Chandra
Foto: Damanhuri Zuhri/Republika
Dicky Chandra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Wali Kota Tasikmalaya, Dicky Chandra, menyalurkan hak pilihnya menyoblos pemimpin dengan menggunakan surat keterangan khusus kartu tanda penduduk di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Empang, Kecamatan Tawang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu.

Dicky Chandra datang hanya menggunakan sendal, pakaian batik, celana hitam dan ikat kepala. Sementara istrinya berpakaian hijab rapi berwarna biru dan corak batik.

Ketua TPS 2 Empang, Agus Mulyana mengatakan Dicky Chandra bersama istrinya datang mencoblos dengan membawa surat keterangan secara resmi sebagai warga Kota Tasik. "Di sini DPT ada 351 orang, ada dua orang Pak Dicky dan istrinya milih di sini dengan membawa surat keterangan sah," kata Agus.

Dicky Chandra menyampaikan sebelumnya berdomisili kependudukan di Bogor, selanjutnya mengajukan pindah ke Kota Tasikmalaya. Ia bersama istri dan anak-anaknya memang sudah berencana ingin pindah ke kota kelahiran di Kota Tasikmalaya.

"Baru dua hari yang lalu saya dapat surat keterangan KTP, akhirnya saya bisa milih di sini, di dekat rumah," kata mantan Wakil Bupati Garut itu.

Ia menceritakan, masa kecilnya sejak lahir tinggal bersama orang tua di Jalan Komalasari, Empangsari, Kecamatan Tawang, selanjutnya tahun 1992 meninggalkan kota kelahiran. "Barusan saya megang rumah, baru tadi ya jujur biasanya saya gak nangis, rumah itu tempat saya lahir," katanya.

Kedatangan Dicky Chandra menjadi perhatian sejumlah warga yang berada di sekitar TPS. Banyak warga yang meminta untuk foto bersama dengan Dicky Chandra.

Usai mencoblos, Dicky Chandra akan diam di rumah ibunya sambil mengerjakan penulisan naskah film yang digarapnya. "Saya akan di rumah ibu, sambil mengerjakan naskah," kata artis lawak itu.

Pilkada Kota Tasikmalaya periode 2017-2022 diikuti tiga pasangan peserta terdiri dari nomor urut 1 yakni Dicky Candranegara (mantan Wakil Bupati Garut juga artis)-Denny Romdony. Selanjutnya nomor urut dua Budi Budiman (petahana Wali Kota Tasikmalaya)-Muhammad Yusuf dan nomor urut tiga Dede Sudrajat (petahana Wakil Wali Kota Tasikmalaya)-Asep Hidayat.

Para pasangan peserta Pilkada Kota Tasikmalaya itu memperebutkan 474.061 suara yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) tersebar di 1.120 TPS di 10 kecamatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement