Rabu 15 Feb 2017 09:33 WIB

Bakmi Tenda Biru Siap Menjamu Pemilih di TPS 'Ahok'

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri
Tempat Pemungutan Suara
Foto: Adhi Wicaksono/Republika
Tempat Pemungutan Suara

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 54, Kelurahan Pluit, Jakarta Utara. TPS tersebut berada di kantor sekertariat RW 016 Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Terdapat tiga TPS di lokasi itu yakni TPS 54, TPS 55 dan TPS 56. Desain minimalis dengan empat tenda putih melindungi para warga yang akan memberikan hak suaranya.

Selain desain minimalis, ada yang unik di TPS tersebut, yakni terdapat kudapan gratis berupa semangkuk Bakmi Ayam Tenda Biru dan minuman hangat kacang hijau. Pemilik Bakmi Tenda Biru Rudi (50 tahun)  menyediakan 500 porsi bakmi untuk para warga dan pengunjung di tiga TPS tersebut. "Ini bukan cuma untuk mengundang pemilih, tapi dari tahun ke tahun saya selalu begini. Semua yang hadir boleh mencicipi," kata Rudi di TPS 54, Rabu (15/2).

Pantauan Republika, sejak pagi Rudi sibuk mengolah olahan mie miliknya. Rudi dibantu oleh tiga orang lainnya di untuk menyajikan bakmi. Terdapat empat meja makan berbentuk bundar berada di bawah tenda sebagai tempat para warga menikmati kudapannya.

Sehari-hari Rudi berjualan Bakmi Tenda Biru di kawasan Green Bay, Pluit, Jakarta Utara. Menurut Rudi, warga sekitar Perumahan Pantai Mutiara sudah sering memesan Bakmi Tenda Biru setiap ada acara-acara besar.

Biasanya, ia menjual satu porsi bakmi seharga Rp 20 ribu. "Kalau sekarang tinggal makan saja warga," ucap Rudi sambil tersenyum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement