Rabu 15 Feb 2017 08:45 WIB

Bamsoet: Antisipasi Potensi Kerawanan Pascapenghitungan Suara

Rep: Mabruroh / Red: Angga Indrawan
Ketua Komisi III Bambang Soesatyo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).
Foto: Republika/Mabruroh
Ketua Komisi III Bambang Soesatyo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi III Bambang Soesatyo mengkhawatirkan kerawanan masa pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 terjadi usai perhitungan suara. Oleh karena itu pihaknya ingin segala bentuk antisipasi kerawanan segara disiapkan aparat kepolisian.

"Saya pikir pencoblosan pagi ini akan aman, namun yang rawan pascapenghitungan suara," kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Hal ini diketahuinya berdasarkan informasi-informasi yang didapatnya dari jauh-jauh hari. Bamsoet menjelaskan kedatangnya di Mapolda ini sebagai bentuk antisipasi kerawanan tersebut. Bukan saja dirinya namun dia juga datang bersama rombongan Komisi II DPR RI, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), duduk bersama Kapolda Metro Jaya dan Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian.

"Kita ingin memastikan hari ini apakah pihak keamanan siap mengantisipasi segala kemungkinan," kata dia.

Selain itu, dia mengharapkan agar kendaraan-kendaraan antidemonstran juga disiapkan. Dengan harapan, pesta demokrasi dapat berjalan lancar dan aman hingga proses perhitungan nanti.

(Baca: Ahok Baru akan Nyoblos Pukul Sembilan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement