Rabu 15 Feb 2017 07:59 WIB

Warga Buton Selatan Antusias Datangi TPS

 Pilkada (ilustrasi)
Foto: Antara/Rahmad
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAUGA, SULTRA -- Warga Pulau Kadatua, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilih pada pemilihan kepala daerah yang digelar hari ini.

Pantauan di TPS 2 Desa Uwe Maasi, Kecamatan Kadatua, petugas panitia pemungutan suara atau PPS sudah berada di TPS sebelum pukul 07.00 waktu setempat,

Demikian pula dengan warga pemilih, mulai memadati setiap TPS yang telah disediakan untuk menyalurkan hak suara sebelum pukul 07.00 waktu setempat.

"Kami lebih awal datang di TPS agar bisa mendapat kesempatan pertama mencoblos," La Rahama, salah seorang pemilih di TPS 2 Desa Uwe Maasi di Kadatua.

Keterangan serupa juga diungkapkan Sahrul, salah satu pemilih di TPS Desa Lipu. Menurut dia, warga datang ke TPS lebih awal karena ingin menyalurkan hak suara lebih cepat sehingga bisa mengurus keperluan lain.

"Setelah sesi memilih, saya akan ke Baubau berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya.

Pemilihan kepala daerah Buton Selatan diikuti empat pasangan bupati/wakil bupati Buton Selatan periode 2017 -2022.

Keempat pasangan calon tersebut yakni H Satar/Wilson Lajaha (PAN), HM Faisal/Wa Ode Hasnawati (Partai Nasdem, PPP, PKB, PKPI, Hanura dan Gerindra, Agus Feisal Hidayat/La Ode Arusani (PKS, PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan Partai Demokrat) dan Agus Salim/La Ode Agus (independen).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement