Selasa 14 Feb 2017 11:15 WIB

Pulang Umrah, Sandiaga Pasrahkan Semuanya kepada Allah

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Paslon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mengikuti final debat pasangan calon di Jakarta, Jumat (10/2).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Paslon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mengikuti final debat pasangan calon di Jakarta, Jumat (10/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali ke Tanah Air dari usai menjalani ibadah umroh, Selasa (14/2). Setelah menjalankan ibadah sunnah itu, Sandiaga mengaku merasa lebih tenang dan memasrahkan semua ikhtiar yang telah dijalani kepada Allah SWT.

"Plong bangat perasaannya dan lebih tenang, kita sudah berusaha, sekarang kita serahkan saja kepada yang di atas," kata Sandiaga di terminal kedatangan Bandara Soekarno Hatta.

Sandi mengatakan, manusia hanya diwajibkan untuk berupaya atau berikhtiar. Namun, dia percaya semua akan kembali pada kehendak Allah. Ia lantas mengutip Quran Surat Ali Imran ayat 56 bahwa Allah memberi kekuasaan kepada siapa yang Dia kehendaki dan akan mencabutnya kepada siapa yang Dia kehendaki.  

"Manusia itu nggak punya kuasa sama sekali, la haula wa la quwwata illa billah. Jadi upaya itu tidak akan berhasil kalau tidak ada ridho dari Allah," ujar dia.

Sandiaga juga mengomentari banyaknya kampanye hitam yang menyerang pasangan Anies-Sandi jelang hari H pemungutan suara. Dia berharap kejadian itu tak perlu terulang lagi karena selama ini dirinya telah berupaya agar Pilkada DKI berlangsung damai dan sejuk.

"Mudah-mudahan tidak menambah kewas-wasan kita terutama saya lihat di sosmed, sekarang lebih ada angin sejuk baru hingga hari H pencoblosan," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement