Senin 13 Feb 2017 18:08 WIB

Wapres JK Ikut Mencoblos di Pilgub DKI Rabu Lusa

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Seorang pemilih menggunakan hak suaranya di sebuah TPS (ilustrasi).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Seorang pemilih menggunakan hak suaranya di sebuah TPS (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla akan melakukan pencoblosan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 15 Februari 2016 mendatang. Rencananya, Jusuf Kalla akan mencoblos di daerah Brawijaya, Jakarta Selatan.

"Sesuai rencana Bapak Jusuf Kalla akan mencoblos di Brawijaya, sesuai pengalaman sebelumnya bapak mencoblos di situ sesuai dengan KTP-nya," ujar Juru Bicara Wakil Presiden Republik Indonesia Husain Abdullah di Jakarta, Senin (13/2).

Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan didatangi Jusuf Kalla dekat dengan kediaman pribadinya. Husain mengatakan, diperkirakan Jusuf Kalla akan mencoblos sekitar pukul 09.00 WIB bersama dengan istrinya Mufidah Kalla.

Tak hanya itu, menurut Husein, saat pencoblosan Jusuf Kalla biasanya mengajak cucu-cucunya ikut ke TPS. Hal ini dilakukan untuk memberikan pendidikan politik kepada para cucunya. Setelah pencoblosan, Jusuf Kalla belum memiliki agenda lain dan rencananya akan memantau hasil quick count dari televisi di rumah.

"Apabila dimungkinkan, Bapak Jusuf Kalla akan meninjau TPS lain," kata Husain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement