Senin 13 Feb 2017 14:18 WIB

Jokowi Kumpulkan Panglima TNI dan Polri di Istana

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan panglima tinggi Polri dan TNI di Istana Presiden, Jakarta. Asdep II/VII Bidang Telekomunikasi dan Informatika Kemkopolhukam Marsekal Pertama DR Sigit Priyono menyampaikan, dalam pertemuan tersebut Jokowi mengesahkan kenaikan pangkat.

"Presiden sebagai panglima tertinggi TNI kita disahkan beliau untuk 37 orang ada yang naik bintang satu dan bintang dua," kata dia di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/2).

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengingatkan agar tetap menjaga kesetiaan kepada negara dan juga mempertahankan ideologi negara. Selain itu, para panglima tertinggi tersebut juga harus setia kepada nilai-nilai TNI.

"Beliau selalu mengingatkan juga kepada kesetiaan kepada negara kita, NKRI yang mestinya harus juga mengingat mempertahankan idiologi kita dan juga harus setia dan mempertahankan apa yang menjadi nilai-nilai TNI itu," ujarnya.

Pertemuan dan pengesahan kenaikan pangkat ini terbagi dalam dua sesi, yakni sesi pertama diperuntukan bagi TNI dan pertemuan kedua pemberian arahan kepada Polri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement