Senin 13 Feb 2017 10:03 WIB

Pemkab Sukabumi Dukung Rencana Jalan Tol ke Palabuhanratu

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Pembangunan jalan tol
Foto: Antara
Pembangunan jalan tol

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkab Sukabumi menyambut positif rencana pembangunan jalan tol Jakarta-Bogor-Palabuhanratu (Jagoratu). Hal ini dinilai akan mempercepat akses warga ke ibukota Kabupaten Sukabumi dan kawasan Geopark Ciletuh.

"Pasti kami mendukung rencana itu," terang Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada wartawan Senin (13/2). Hal ini menyusul rencana Pemprov Jawa Barat yang akan membangun sejumlah ruas jalan tol baru termasuk Jagoratu yang menghubungkan ke Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

Menurut Marwan, saat ini pun ada investor yang tengah menjajaki pembangunan jalan tol dari Cibadak menuju Palabuhanratu. Meskipun lanjut dia rencana pembangunan jalan tol dari Cibadak-Palabuhanratu tersebut belum dilakukan kajian teknis.

Marwan mengungkapkan, pemkab hanya mengkomunikasikan sumber daya alam yang ada dalam rencana pembangunan jalan tol. Harapannya, rencana pembangunan jalan tol tersebut bisa segera diwujudkan.

Ditambahkan Marwan, pemerintah memang tengah fokus untuk membangun akses jalan ke kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu. Selain rencana pembangunan jalan tol Jagoratu lanjut dia pemerintah juga akan membangun ruas jalan lintas selatan Sukabumi.

Rencananya lanjut dia, pembangunan jalan mencapai sepanjang 70 kilometer menghubungkan Palabuhanratu-Loji/Simpenan hingga Palangpang Ciemas. Pembangunan tersebut mendapatkan dukungan dana dari Pemprov Jawa Barat sebesar Rp 200 miliar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement