Ahad 12 Feb 2017 17:55 WIB

Anies Ajak Keluarga Kunjungi Museum Fatahillah

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Citra Listya Rini
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto: Republika/Prayogi
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berwisata ke Museum Fatahillah di Tamansari, Jakarta Barat bersama istri dan dua anaknya. Ia mengaku telah merencanakan bersama keluarga ke museum bersejarah ini di masa tenang jelang pemungutan suara Pilkada DKI.

“Kita sudah niatin memang mau jalan-jalan ke Museum Fatahillah, saya tadi gabung dengan keluarga,” kata Anie di Jakarta, Ahad (12/2).

Anies memang datang lebih akhir. Istrinya, Fery Farhati Ganis serta Kaisar Hakam dan Ismail Hakim datang lebih dulu ke museum yang berada di kawasan Kota Tua tersebut. Dia lantas mengajak istri dan anak-anaknya melihat beberapa bagian museum Fatahillah di antaranya penjara bawah tanah.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengaku ingin lebih banyak waktu bersama keluarga selama tiga hari di masa tenang jelang pencoblosan 15 Februari mendatang.

Waktu kumpul bersama keluarga menjadi tersita lantaran Anies terus menyapa warga DKI untuk menyerap aspirasi. “Jadi hari-hari ini (masa tenang), kita akan lebih banyak sama keluarga,” ujar cagub nomor urut tiga tersebut.

Anies tampak sangat menikmati waktunya bersama keluarga. Ia juga sempat makan masakan khas Jakarta, kerak telor. Menurutnya, museum bisa menjadi salah satu alternatif wisata edukatif bagi warga Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement